logo

Pengadilan Agama Merauke Ikuti Zoom Meeting Penguatan Implementasi Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan PT. Pos Indonesia (Persero) (14/07/2023)

Written by Arief Budiyo W..

Written by Arief Budiyo W.. Hits: 180

Merauke | Dalam upaya memperkuat kerja sama dan meningkatkan efisiensi pelayanan, para pegawai Pengadilan Agama Merauke dengan antusias mengikuti kegiatan Penguatan Implementasi Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan PT. Pos Indonesia (Persero) melalui platform Zoom. Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Merauke tanggal 14 juli 2023 pukul 15.30 WIT, kegiatan ini diikuti oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Merauke Muhammad Kadafi Bashori,S.H.I. didampingi Panitera Muda Hukum selaku Plh. Panitera Saiful Mujib, S.H., Panitera Muda Gugatan selaku Juru Sita Pengganti Sarko, S.H.I dan Pranata Komputer Ahli Pertama selaku Plt. Kasubbag Kepegawaian Ortala Arief Budiyo W., S.Kom.

WhatsApp Image 2023 07 14 at 16.45.38

Tujuan utama dari MoU ini adalah untuk meningkatkan kolaborasi antara Mahkamah Agung dan PT Pos Indonesia dalam hal pengiriman surat, dokumen, dan paket yang berkaitan dengan kegiatan pengadilan. Ketua Mahkamah Agung RI YM Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan "Dengan adanya penandatanganan MoU ini, Mahkamah Agung menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman. Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa penggunaan teknologi komunikasi dapat mendukung efisiensi dan kemajuan pelayanan publik di bidang hukum dan penyelesaian sengketa". Perwakilan Mahkamah Agung menyampaikan pentingnya sinergi antara Mahkamah Agung, PT Pos Indonesia, dan pengadilan di seluruh Indonesia dalam upaya memperbaiki dan memperkuat sistem pengiriman dokumen di lingkungan peradilan.

WhatsApp Image 2023 07 14 at 18.36.14

Sementara itu, perwakilan dari PT Pos Indonesia menyampaikan komitmen mereka untuk menyediakan layanan pengiriman yang optimal dan efisien kepada Pengadilan Agama Merauke. Dengan kerjasama ini, diharapkan proses pengiriman surat dan dokumen dalam peradilan dapat berjalan dengan lebih cepat, aman, dan akurat. Para pegawai Pengadilan Agama Merauke menyambut baik kegiatan ini dan menganggapnya sebagai langkah penting dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan di Pengadilan Agama Merauke. Mereka berharap kerjasama ini akan memberikan manfaat nyata bagi para pihak yang terlibat dalam proses peradilan di wilayah Merauke, serta memperkuat integritas sistem peradilan secara keseluruhan

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Merauke

Jln. TMP Trikora No. 96 Mandala Kel. Merauke Kec. Merauke Kab. Merauke - Papua 99611

Telp & Fax : (0971) 321592
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Whatsapp : +62 823-9891-1100
Youtube     : PA Merauke
Instagram  : PA Merauke
Facebook  : PA Merauke

Tautan Aplikasi

© 2021 Pengadilan Agama Merauke