logo

PA Merauke Ikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Kesekretariatan Pengadilan Agama Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Jayapura (23/10/2023)

Written by Arief Budiyo W..

Written by Arief Budiyo W.. Hits: 4056

4 Pilar

Bertempat di Ballroom Hotel Horizon Kotaraja Jayapura, Panitera Pengadilan Agama Merauke Andiman, S.HI. dan Plt. Sekretaris Pengadilan Agama Merauke Arief Budiyo Wicaksono, S.Kom. mengikukuti acara Bimbingan Teknis Kesekretariatan Pengadilan Tinggi Agama Jayapura yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 23 s/d 25 Oktober 2023.

peserta bimtek

Secara resmi pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis Kesekretariatan Pengadilan Agama se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura YM Dr. H. Yusuf Buchori, S.H., M.S.I di dampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura YM Drs. H. M. Rosyid Ya’kub, S.H., M.S.I., Panitera Muhammad Yasir Nasution dan Sekretaris Sutris, S.H., M.H. yang juga selaku Ketua Pelaksana Acara Bimtek. Pembukaan kegiataan turut pula dihadiri oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, pejabat struktural serta fungsional. Acara Bimbingan Teknis Kesekretariatan ini diikuti oleh 26 peserta dari satuan kerja se-wilayah Hukum PTA Jayapura dan turut serta juga peserta dari instansi luar yakni dari IAIN Fattahul Muluk Papua.

4 PIlar

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah datang dari seluruh Papua. Selanjutnya beliau mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan bimtek ini bertujuan agar para peserta dapat menambah pengetahuan, wawasan, keilmuan, pengalaman dan memecahkan masalah-masalah kedinasan yang kita hadapi sehari-hari, kemudian mensosialisasikan hasil bimtek ini di satuan kerja masing-masing dan sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari serta mampu meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antara Panitera dan Sekretaris.

pembukaan front

Sebagai insan peradilan sekarang dituntut untuk siap menghadapi tantangan di era industri 4.0 dengan berbagai kompleksitasnya, diharapkan pula setelah kegiatan bimbingan teknis ini kompetensi peserta dapat pula meningkat. Beliau berpesan agar seluruh peserta mengikuti bimbingan teknis ini dengan baik dan tekun agar nantinya dapat mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang dibutuhkan satuan kerja masing-masing sehingga dapat berkinerja baik dan unggul.

pembukaan back

Selanjutnya mengakhiri pembukaan kegiatan Bimtek Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura berpesan untuk meningkakan disiplin dan integritas dengan tulus ikhlas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebagai tanda dimulainya kegiatan bimbingan teknis Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura melakukan pemukulan tifa dan penyematan kalung tanda peserta.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Merauke

Jln. TMP Trikora No. 96 Mandala Kel. Merauke Kec. Merauke Kab. Merauke - Papua 99611

Telp & Fax : (0971) 321592
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Whatsapp : +62 823-9891-1100
Youtube     : PA Merauke
Instagram  : PA Merauke
Facebook  : PA Merauke

Tautan Aplikasi

© 2021 Pengadilan Agama Merauke