logo

Pembinaan Oleh Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Di Pengadilan Agama Merauke (01/02/2024)

Written by Arief Budiyo W..

Written by Arief Budiyo W.. Hits: 169

Merauke | Pada hari Kamis, 01 Februari 2024 sampai dengan Jum’at 02 Februari 2024, Tim Pembinaan Pengadilan Tinggi Agama Jayapura melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama Merauke dalam rangka pembinaan. Kegiatan Pembinaan yang dilakukan PTA Jayapura terhadap Pengadilan Agama sewilayah PTA Jayapura ini sesuai dengan Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 01/Maklumat/KMA/I/2017 tanggal 11 September 2017 Tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya.

pembinaan

Pengadilan Agama Merauke sangat menyambut positif kegiatan ini. Pembinaan tersebut merupakan kesempatan emas untuk mendapatkan masukan-masukan atas manajemen tata kelola organisasi yang baik demi tercapainya Visi dan Misi Pengadilan Agama Merauke yang bisa menjadi dukungan terkait usulan kenaikan kelas Pengadilan Agama Merauke Kelas II menjadi Kelas IB.

pembinaan2

Rombongan Tim yang ditunjuk untuk melaksanakan pembinaan di Pengadilan Agama Merauke, yaitu :

Dr. H. Khaerudin, S.H, M.Hum (Ketua PTA Jayapura)
Haeruddin, S.Ag, M.H. (Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian)

Tim Pembinaan PTA Jayapura bertolak dari Bandara Sentani menuju Bandara Mopah Merauke, kemudian langsung berkunjung ke Pengadilan Agama Merauke dan berkeliling untuk melihat semua ruang lingkup, baik kesekretariatan maupun kepaniteraan, serta segala sarana prasarana yang terdapat di Pengadilan Agama Merauke. Setelah itu dilanjutkan pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Dr. H. Khaerudin, S.H, M.Hum yang bertempatkan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Merauke. Seluruh pegawai berkumpul untuk mendapatkan pembinaan.

ptsp
Keesokan harinya, Jum’at sehari setelah diadakannya pembinaan, diadakan kegiatan Ekspose. Kegiatan ini merupakan pemaparan hasil tindak lanjut pembinaan awal yang telah dilakukan oleh Tim PTA Jayapura. Bertempatkan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Merauke dengan dihadiri oleh seluruh pegawai, YM Dr. H. Khaerudin, S.H, M.Hum Ketua PTA Jayapura menyampaikan hasil pemeriksaan tentang Teknis Administrasi Yustisial dan dilanjutkan oleh Bapak Haeruddin, S.Ag, M.H. sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian menyampaikan temuan-temuan yang telah selesai dilakukan, baik dari kepaniteraan maupun kesekretariatan pada Pengadilan Agama Merauke.

pembinaan jumat

Setelah kegiatan Ekspose ini dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

foto bersama

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Merauke

Jln. TMP Trikora No. 96 Mandala Kel. Merauke Kec. Merauke Kab. Merauke - Papua 99611

Telp & Fax : (0971) 321592
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Whatsapp : +62 823-9891-1100
Youtube     : PA Merauke
Instagram  : PA Merauke
Facebook  : PA Merauke

Tautan Aplikasi

© 2021 Pengadilan Agama Merauke