logo

PTA JAYAPURA GELAR RAPAT KONSOLIDASI TEKNOLOGI INFORMASI SECARA VIRTUAL (07/02/2023)

Written by Arief Budiyo W..

Written by Arief Budiyo W.. Hits: 307

Merauke, 7 Februari 2023. Pemanfaatan dan optimalisasi Teknologi Informasi di setiap lembaga peradilan di bawah Mahkamah Agung RI merupakan salah satu langkah untuk mengimplemtasikan reformasi birokrasi. Pengadilan Tinggi Agama Jayapura sebagai salah satu pengadilan yang berada di bawah Mahkamah Agung RI terus berupaya mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi untuk semakin mempermudah dan mempercepat pelayanan baik pelayanan secara internal maupun pelayan terhadap eksternal kepada para stakeholder terutama masyarakat secara umum. Berangkat dari hal tersebut di atas, bertempat di ruang command center Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, digelar rapat konsolidasi antara seluruh tenaga fungsional Pranata Komputer pada 10 Pengadilan Agama di wilayah yurisdiksi Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Dari Pengadilan Agama Merauke yang mengikuti zoom ini adalah Arief Budiyo Wicaksono, S.Kom selaku Pranata Komputer Pengadilan Agama Merauke.

prakom1

Kegiatan Rapat konsolidasi dibuka oleh Plt. Sekretaris Bapak Hairudin, S.Ag,. M.H., dalam arahannya beliau mengatakan bahwa rapat ini merupakan penyatuan persepsi dan misi serta action planning tim IT PTA Jayapura dan seluruh Pengadilan Agama di wilayah Papua sehingga hal yang baik akan dihasilkan oleh para Pranata Komputer yang ada di wilayah Papua ini. "Kita harus menciptakan sebuah inovasi yang berguna bagi seluruh Pengadilan Agama di Papua dan masyarakat, kita jangan mau ketinggalan dari daerah lain kita pasti bisa kita harus bersatu menggapai cita-cita besar" ucapnya.

prakom3

Sementara itu Panitera Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Bapak Muhammad Yasir Nasution, M.A. mengatakan bahwa ini adalah langkah awal dari sebuah impian besar PTA Jayapura dalam upaya peningkatan pemanfaatan Teknologi Informasi demi sebuah pelayanan prima terhadap masyarakat. Pertemuan ini akan menjadi momentum untuk menciptakan sebuah inovasi layanan yang diciptakan bersama oleh para ahlinya yakni para Pranata Komputer yang ada pada masing-masing Pengadilan Agama di Papua. Inovasi layanan yang diciptakan diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh Pengadilan Agama untuk mempercepat serta mempermudah proses pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kita dalam kegiatan sehari-hari baik dalam pelayanan administrasi maupun pelayanan kepada masyarakat secara umum.

prakom5

Tanya jawab menghiasi pertemuan rapat konsolidasi secara virtual ini yang di jawab langsung oleh Panitera dan Plt Sekretaris. Semoga cita-cita besar ini dapat segera teralisasi demi peningkatan kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dan seluruh Pengadilan Agama di wilayah Papua. Amiiin Yra.

sumber:

https://www.pta-jayapura.go.id/seputar-peradilan/788-pta-jayapura-gelar-rapat-konsolidasi-pengelola-teknologi-informasi-secara-virtual

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Merauke

Jln. TMP Trikora No. 96 Mandala Kel. Merauke Kec. Merauke Kab. Merauke - Papua 99611

Telp & Fax : (0971) 321592
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Whatsapp : +62 823-9891-1100
Youtube     : PA Merauke
Instagram  : PA Merauke
Facebook  : PA Merauke

Tautan Aplikasi

© 2021 Pengadilan Agama Merauke